Pramuka Pertamanya



Hari itu, Sabtu 22 Agustus, hari pertama si kembar mengikuti kegiatan pramuka di sekolah. Kok baru ikut pramuka? Ya, karena mulai dari kelas 3 semua siswa wajib mengikuti kegiatan pramuka ini. Setelah dibuat rempong dengan membeli aneka perlengkapan pramukanya yang salah melulu. dari kacu, tali peluit hingga topi selalu salah beli. :D *infonya ga akurat nih* saya kembali dibuat rempong karena ternyata jam pramuka setelah jam olahraga. *emangnya apa yang salah mpok?
Begini, awalnya olahraga itu ada di hari Jumat dan pramuka Sabtu. Pekan kemarin itu jadwal masih berubah-ubah. Dan sekarang jadwal baru sudah ditetapkan, saya pun syok *lebayy* ternyata pramuka dan olahraga dijadikan satu di hari yang sama, Sabtu. Kebayang deh, bagaimana rempongnya anak-anak yang masih kecil itu mengganti baju seragam olahraganya dengan pramuka. Dan bagaimana pula mereka memakai peralatannya, saya aja masih bingung apalagi mereka *hadehhh pusing pala bebihh* :D
Daripada saya galau memikirkannya, akhirnya saya memutuskan untuk datang ke sekolah menengok mereka. Tekad saya untuk tak datang lagi ke sekolah setelah sukses melepas mereka berangkat sekolah sendiri terlupakan sudah. Nanti kalau mereka tanya kenapa saya datang, saya akan bilang kalau saya khawatir kalian tidak bisa mengganti baju :D sejujurnya memang begitu, kok, tak apalah jika nanti mereka manyun.
Pukul 03.30 sore saya sudah tiba di depan gerbang sekolah. Apa yang saya lihat ternyata jauh dari kekhawatiran saya. Si kembar dan beberapa temannya sudah berganti kostum. Pakaian olahraga mereka sudah berganti dengan seragam pramuka lengkap. Ah, ternyata mereka sudah bisa mengganti baju sendiri dan perlengkapan pramukanya pun rapi sesuai dengan aturan. Saya menghampiri mereka dan memastikan mereka tak lupa memasukan baju olahraganya ke dalam tas. Dan mereka mengacungkan jempol tanda semua sudah beres sesuai yang saya inginkan.
Baiklah Nduk, pekan depan Ummi tidak akan datang ke sekolah lagi. Ummi percaya kalian mampu. Tetaplah bersinar my twins angels <3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran