We are MIIPB5 Bekasi 3 Grow Together

Grow Together 
Zya Verani

Menjadi Ibu sejatinya adalah kuliah sepanjang hayat di Universitas Kehidupan. Membutuhkan semangat yang tak ada hentinya untuk terus belajar menambah pengetahuan dan 'ketahanan' sebagai Ibu. Sejauh mana kita mampu bertahan? Kok sereeem, ya? Emang ada yang bosan jadi ibu? Mbuhlah, mungkin ada di luaran sana tapi pastikan itu bukan kita.  

Karenanya, agar mampu mendidik dan menghasilkan generasi yang mumpuni baik dari segi kualitas dan kuantitas--bagi yang ingin punya anak banyak, nih-- keilmuan seorang Ibu mesti di-upgrade setiap saat. 

Untuk itulah lahir Institut Ibu Profesional sebuah wadah komunitas untuk para Ibu belajar mengembangkan diri dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. 

Cara belajarnya pun beda dari yang lain, benar-benar dirancang profesional. Ibu Septi Peni Wulandani--sang founder IIP--meng-create cara belajar yang fun namun serius dalam bentuk kuliah Matrikulasi (tahap awal) yang sistematis dan materinya pun terperinci, runut dari awal hingga akhir. Kuliah ini diikuti oleh seluruh ibu dari berbagai daerah dan terbagi dalam beberapa titik regional. Saat ini kelas Matrikulasi telah sampai pada Batch 5, dan saya tergabung di kelas Matrikulasi Bekasi 3 bersama ibu-ibu super yang kece badai. 

Baru tiga bulan kelas berjalan tapi kekeluargaan kami sepertinya sudah tercipta sejak lahir, hihi... kami tumbuh bersama, belajar bersama, berbagi bersama. Karena motto di IIP sendiri adalah Semua Guru Semua Murid.

Kemarin, 11 Maret 2018 adalah Meet and Greet kali pertama MIIPB5 bekasi 3. Bertempat di Sekolah Alam Cahaya Metland Cibitung kepunyaan Bu Lidya--salahsatu teman seperjuangan kami di Matrikulasi. Meet and greet kali ini mengusung tema Grow Together tumbuh dan berkembang bersama MIIPB5 bekasi 3 yang terkenal dengan tagline-nya Sehat Ceria Semangat Luar biasa... yes yes yes! Berasa goncang sesaat bumi saat yel-yel diteriakkan, hahaha... 

Meet up juga menghadirkan observer dari IIP Bekasi, mbak Yuni yang datang dari Depok juga ada mbak Ratih Tahyatur, fasilitator tersayang kami yang jauh-jauh datang dari Jepara. Semangatnya yang luar biasa mampu memompa kami untuk terus ceria dari awal acara hingga akhir. Coba lihat postur tubuhnya ga akan ada yang menyangka kalau beliau adalah ibu tiga anak dengan segudang aktifitas. Siapa yang ga envy coba lihat penampakannya yang cuma setengah dari penampakan saya yang selebar pintu rumah #janganketawa 😑😑😑

Acara dipandu MC ciamik mbak Titisari dan asistennya mbak Nayra, yang cekatan sekali membangun joke-joke segar saat peserta sudah malas menyimak... apalagi kehadiran Buketucan kece kita mbak Ane yang selalu cantik dan heboh menularkan semangatnya. Setelah sesi perkenalan meningkat ke acara inti yakni talkshow ringan seputar Public Speaking for Mom yang disampaikan oleh mbak Ratih. Materinya benar-benar menggedor alam bawah sadar kami bahwa sebagai ibu kita juga dituntut untuk mampu menyampaikan segala sesuatu dengan 'bahasa yang benar' dan itu ada ilmunya. Yupp, sebenarnya setiap ibu mempunyai kemampuan dasar Public Speaking hanya saja tidak menyadarinya atau kurang mengasahnya--saya nih--. 

Public Speaking diperlukan untuk para ibu dalam berkomunikasi dengan pasangan,  mendidik anak-anaknya dan berinteraksi dengan tetangga. Serta dalam lingkup yang lebih luas, untuk aktif di lingkungan dan komunitas yang diikutinya. Setelah materi ada sesi tanya jawab yang diikuti sangat antusias dari para peserta. Jeda beberapa saat dengan ishoma, dan acara berakhir dengan sesi game yand diikuti 'wajib' oleh para bapak yang hadir #kekuasaanibuterlihatdisini 😂 ada juga momen tukeran kado dan ga ketinggalan sesi foto bersama. 

Finally... keseruan itu berakhir juga. Berat rasanya untuk berpisah, mendadak waktu terasa begitu singkat padahal masih belum hafal sosok masing-masing. Kami pulang membawa bekal yang amat banyak--saya bekal fisik pun bejibun--materi yang wow, pembicara yang keren dan dianugerahi teman-teman yang super duper spesial. 

Thanks for this day, friends. Semoga kita bisa ketemu lagi di lain kesempatan. Sampai jumpa lagi di kelas ceria dan bersiap untuk menghadapi materi dan nhw-nhw selanjutnya. #diingetinnhwlagiajaahh 😁😁😁 biar cepat lulus dan wisuda kitahh, setelahnya rempong lagi urusan meet up bulanan n arisan ala-ala. #mulaingacobelumsarapan 

Last... Terima kasih banyak untuk para pendukung acara, ketua panitia mbak Dwi, MC kece mbak Titi, buketucan mbak Ane dan Bu guru sekaligus fasilitator terimut kita mbak Ratih tersayang  juga observer kita yang selalu memantau dari kejauhan Mbak Yuni. Tak ketinggalan para sponsor yang bejibun, ada TK Rumah Cahya, Rangu, Bandeng Bekasi, Gibran cake, tas etnik cantik, Lemari Buku Anak, Lighten Up, Guzzely Boutique, Bakul Buku dan Deena's Kitchen.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran