Puasa Gadget

Day 18 

Puasa Gadget

Hai gaes, kumaha puasana kamari? Hooh, di rumah kemarin cukup adem ya, karena emak ga mendengar si kembar rame rebutan hp. Biasanya mah dia suka stalkingin akun temen-temennya padahal dia sendiri belum punya akun 😂 Karena emak sebenarnya belum mengijinkan mereka bersosmed-ria.

Dikira si kembar wa kadaluarsa, karena emak suka abai sama peringatan perbaruan wa. Terus nengok ke ig sama fb kok sama lolanya, lama kelamaan malah kayak ga maju-maju. Saking kueseellnya tuh anak dua malah update status di wa kalo hp emaknya perlu diganti dan beralih ke provider lain untuk sinyal lebih baik.

Aha, sinyal lebih baik. Bagi emak ini salahsatu sinyal untuk kalian lebih baik dalam berpuasa. "Supaya meraih pahala yang maksimal, kalian juga harus puasa gadgetan. Mainan hp itu salahsatu hal yang tidak bermanfaat, maka tinggalkanlah." Tutur emak merasa menang dan mengambil alih hp dari tangannya.

Abu Hurairah ra. berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Di antara tanda sempurnanya Islam seseorang adalah meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.” (hadits ini hasan, diriwayatkan oleh Tirmidzi dan yang lainnya).

Si kembar mana ngeh sama kondisi negara saat ini yg memaksa sosmed kudu rehat sejenak. Baginya jagat sosmed lagi eror dan dia ga bisa selancar lagi ngepoin status orang.

Bicara mengenai situasi negara saat ini, emak prihatin. Semoga segalanya segera kondusif lagi. Ini bulan baik, bulan berkah semoga Allah menurunkan rahmatNya untuk kita semua. Aamiin.

Kita ambil segi positifnya saja. Bahwa pemerintah berusaha meredam semua aksi penyebaran konten yang halu, hoaks. Konten² yg memancing kericuhan, ujaran kebencian dan berefek pada tindakan anarkis lainnya.

Emak sih tidak memihak pada kubu mana pun. Sebagai irt yang segini gini aja ilmunya, emak berharap kondisi negara kita kembali ke sediakala. Aman, tentram dan nyaman untuk ditinggali. Dan semoga negera kita ini diberikan pemimpin yang amanah, bisa mengayomi dan mensejahterakan rakyatnya. Meski dikata harga² pada melambung, selama emak masih mampu membelinya, emak masih bisa survive lah dan Allah senantiasa memperlancar pekerjaan Paksu dan memberikan keberkahan rezeki untuk kita semua. Aamiin.

Baiklah, puasa gadget ini sepertinya masih berlangsung entah sampai kapan. Mari gunakan kesempatan ini untuk meningkatkan amal dan memperbaiki diri lebih baik lagi.

#ramadhanstoryzya
#day18ramadhan
#zyasstory
#zyasfamily
#zyasfamstory

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran