DIET

Yakin Mau Diet? 
Murnikan Dulu Niatnya



Tinggi, cantik dan langsing adalah tiga hal yang paling didambakan perempuan. Padahal mah ya sholehah di atas segalanya. Sstt... jangan baper dulu, kita di sini akan membicarakan soal diet saja. How to be Shalihah itu pembahasannya nanti di tulisan yang lain, ya... #piiisss 

Tinggi, siapa yang tak ingin tinggi semampai? Orang tinggi itu banyak kelebihannya, salah satunya: bisa mengambil apa-apa yang orang lain tak sanggup menggapainya, cem rambutan misalnya 😬 punya tubuh tinggi ini ada yang memang dari sananya, ditakdirkan demikian. Biasanya faktor keturunan yang paling menentukan. Ayah ibu tinggi, biasanya anaknya pun tinggi. Selain itu sering olahraga juga bisa menjadikan tubuh tinggi. Sering-seringlah main basket dan berenang maka kamu akan tinggi. Asupan makanan juga menentukan ya gaess... #berasa jadi dokter nih. 

Bagaimana dengan cantik? 

Cantik pun biasanya keturunan. Hehe... ayah ibu cakep, anak pun ikutan cakep. Tapi di jaman now ini siapa sih yang ga bisa keceh? Kan, ada quote yang ga tau siapa tuh mempopulerkannya. "Cantik itu bukan dari sananya tapi dari dananya." Kurang lebih begitu dah ya kata-katanya.  
Jangan khawatir gaes, cantik itu bisa diusahakan asal ada dananya ya... 😆😅
Wis lah, kita kan mau membahas soal diet kenapa malah jadi melantur ke mana-mana. 

Langsing. Siapa yang tak ingin punya tubuh langsing? Body cem gitar spanyol, berlekuk lekuk keceh. Bukan rata dari atas sampe bawah 😂

Di antara tiga problem di atas kayaknya memang langsing ini yang paling sulit, ya. Karena meskipun sudah mengusahakannya mati-matian terkadang tubuh langsing tak kunjung datang. Duhh, sedih emen ya aye bang 😑😑

Semua orang gemuk bisa langsing, asal... 

Yupp, semua orang gemuk bisa langsing kok. Asal diet. Diet, mengatur pola makan dengan benar, atur asupan gizinya, berapa kalori yang semestinya masuk. Bukan berlebihan. Berbagai metode diet bisa kita dapatkan dengan mudah dari internet. Asal mau ngeklik aja, langsung deh terpampang banyak cara diet sampai hasil akhir yang dicapai. Dari mulai fc, keto, dbem, sampe yang termuthakir diet ala jsr. 

Menjalani metode diet ini sah-sah saja, tidak dilarang. Asalkan mengikuti step by step-nya secara benar. Ingat, usaha tidak mengkhianati hasil, kan? 
Banyak wanita yang menjalankan program diet ini dan berhasil. Mereka juga memberikan testimoni dan banyak yang membagikan cara mereka mengatur pola makan dan olahraga yang dijalani.  
Tapi ada juga yang tidak berhasil. Dalam artian, diet jalan tapi badan tetap melar 😱😱 ada juga yang malah jadi sakit. Ada juga yang kelewat kurus. 😑

Ya, gimana dong. Udah diet seminggu kok bb ga turun turun? 
Ya sarooh... baru seminggu, aye yang sebulan aja, belum kelihatan hasilnya. #kamuketauan
Sabaaaar.  
Udah gonta ganti metode diet tapi tetap melar, padahal makan sedikit akutu (iye makan dikit tp ngemil seabrek) 😅 
Tiap hari selesai olah raga aye nimbang badan, segitu gitu aja. Bukannya geser ke kiri dia malah geser ke kanan. 😱
Emak jadi curhat kan tuh...

Kenapa bisa terjadi demikian? 

Jawabnya cuma satu. Niatnya yang salah. 
Niat awal diet itu kepengin apa ayo?

Ya kepengin kurus lah, kepengin langsing. 
Yupp, hampir semua orang yang diet menyebutkan tujuan atau niat ia diet adalah kepengin kurus dan langsing. Padahal itu adalah niat yang salah. Loh, kok,  bisa? 

Murnikan Niat

Yuk, murnikan dietmu sebelum menyesal nanti. Niatkan diet yang dilakukan adalah untuk menjadikan badan sehat. Tidak hanya tubuh tapi jiwa juga sehat.
Sehat jiwa dan raga. Kurus dan langsing adalah bonusnya. 
Jika sudah mengatur pola makan dengan benar. Memakan makanan yang dianjurkan dalam diet, berolahraga dengan rajin. Dan terakhir berdoa untuk disehatkan badannya. InsyaAllah niscaya kita akan sehat, langsing dan berisi, bukan kurus. Wajah bercahaya, badan segar. Mata tidak cekung. Stamina kuat, tidak gampang capek, napas tidak ngos ngosan. Alhamdulillaah ya, ibadah pun jadi lancar. Ini adalah niat kita yang sesungguhnya, apa apa yang kita lakukan muaranya haruslah dalam rangka beribadah kepadaNya. Agar selain sehat, pahala juga kita dapatkan. Aamiin. 

Ingat jangan diet berlebihan. Tetaplah memakan makanan yang bergizi, jangan memuntahkan makanan yang telah dimakan. Jika bentuk tubuh proporsional sudah tercapai, tetaplah dengan pola makan terakhir jangan mencoba-coba memodifikasi sendiri program dietmu. Karena ini nantinya akan berakibat fatal. Biasanya akan terlalu kurus. Wajah suram tak bercahaya dan kekebalan tubuh berkurang drastis.  

Bagaimana jika semua usaha sudah dilakukan tetapi badan tetap pada keadaan semula? 
Ya wis, terima apa adanya karena Allah memberikan yang terbaik untukmu. 
Allah menciptakan manusia dengan sebaik baik bentuk. 

So, sesama pejuang diet... Ganbatte, rek. 

Zya dengan bb 72kg tb 165 cm, idealnya bb 55kg, sedang berjuang ingin menurunkan bb minimal jadi 60kg 😆😆 sekarang baru 68kg. 
Semangatin akuhh ya teman, bismillah... 💪💪💪 


#zyasstory
#dietnyok
#dietsehat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran