Review Film Jumanji: The Next Level

Jumanji: The Next Level 
Petualangan yang Lebih Seru dan 'Gila' dari Sebelumnya 


Sebenarnya saya sudah lama menonton film ini, 16 Desember 2019 lalu. Belum sempat menuliskan review-nya, dan begitu teringat ternyata udah kelamaan. Ya gitu deh, penyakit lama saya kumat. Apa lagi kalo bukan malas. Karena malas mengingat akhirnya malas menuliskannya. 😑

Jadi tempo hari itu saya menonton bersama dua putri kembar abege saya, Azima dan Aghnia. Sama sekali ga niat menonton Jumanji ini, awalnya kami ingin menonton film Indonesia yang diangkat dari novel best seller itu loh...  qadarullah, ternyata di teater yang kami tuju tidak menayangkan film tersebut. Daripada pulang lagi kan, capek tuh dan kasihan juga si kembar yang kepengin refreshing setelah ulangan malah balik lagi kan ga lucu.  

Setelah ngintip ngintip sebentar film apa yang sedang tayang akhirnya anak anak memutuskan nonton Jumanji 2, alasannya karena kami sudah menonton yang pertama dan seru. Jadi ekspektasi si kembar nih film pasti seru juga. Okelah kita buktikan saja... cuss beli tiket, dan nunggu sebentar.  
Oiya, kali ini kami menonton di XXI Transpark Juanda bekasi. Review tempat ini menyusul ya... 

Selfie dulu sambil nunggu jam tayang 😂

Tiba saatnya menonton... jreng jreng jreng... 

Keempat tokoh utamanya sudah gede gede, loh. Spencer (Alex Wolff), Fridge (Ser’Darius Blain), Martha (Morgan Turner) dan Bethany (Madison Iseman) mereka sudah kuliah, dan di tempat yang berbeda. Dan pada saat liburan mereka memutuskan untuk pulang lantas reunian di tempat yang sudah mereka sepakati. 

Ketiga sahabat telah berkumpul, tapi setelah menunggu beberapa lama Spencer tak jua datang. Ketiga sahabatnya memutuskan untuk melihat ke rumahnya. Tiba di sana mereka tidak mendapati Spencer. Yang ada malah kakek Spencer (Danny DeVito) dan sahabatnya Milo (Daniel Glover) yang sedang bertengkar. 

Mereka berkeliling mencari Spencer di sekitar rumah hingga tiba di basement. Ketiganya melihat papan permainan Jumanji di sana dan mereka kaget. langsung berkesimpulan. Awalnya mereka tidak percaya, tapi sepertinya dugaan mereka benar. Spencer pasti kembali ke sana, ke permainan itu. Spencer harus diselamatkan, mereka akhirnya kembali masuk ke dalam permainan itu. Dan ternyata... 

 Ser’Darius Blain, Alex Wolff, Madison Iseman, and Morgan Turner (bbtayizfoto) 
Tidak seperti di film pertamanya, mereka tidak menjadi karakter yang pernah mereka perankan. Dan ada karakter baru pula. Oiya, ada satu teman yang tertinggal, alias tidak ikut terangkut ke dalam, siapa dia? Rasanya tidak seru jika diberi spoiler ya, mending nonton aja. Dijamin filmnya seru dan menegangkan dari awal hingga akhir. Ada komedinya juga kok. Saya, si kembar dan oenonton lainnya saja sampai ngakak tiada henti.

Di film ini Spencer dan ketiga sahabatnya kembali menghadapi tantangan yang beragam di tempat tempat yang berbeda dari sebelumnya. Seperti kita tahu di Jumanji: Welcome To The Jungle (2017) setting petualangannya adalah hutan belantara. Tapi di Jumanji: The Next Level, mereka dihadapkan pada latar yang beragam, dari gurun pasir hingga pegunungan salju. Film besutan sutradara Jake Kasdan ini juga dibumbui komedi yang pas hingga penonton tertawa tanpa henti. Tapi selain komedi, ada juga romansa dan persahabatan yang sangat menyentuh hingga emosi penonton teraduk aduk. 

Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Ruby Roundhouse (Karen Gillan), Moose Finbar (Kevin Hart), dan Professor Shelly Oberon (Jack Black) 

Avatar yang diperankan Spencer dan ketiga sahabatnya masih tetap sama yakni ada Dr. Smolder Bravestone (Dwayne Johnson), Ruby Roundhouse (Karen Gillan), Moose Finbar (Kevin Hart), dan Professor Shelly Oberon (Jack Black) adalah karakter yang tentu saja sudah familiar. Tapi di film kali ini ada karakter tambahan yang membantu empat karakter utama tadi menyelesaikan permainan. Bagi penonton yang juga menonton Jumanji 1 tentu akan terkaget kaget karena penentuan avatar kali ini tidak seperti biasanya. Permainan itu malah memunculkan tambahan avatar dan melakukan perubahan avatar secara acak. 

Akankah Spencer kembali menjadi Dr. Smolder Bravestone di permainan tersebut?  Atau malah ada karakter lain yang muncul di sana? Snggupkah Spencer dan sahabat-sahabatnya melewati tantangan dan mempertahankan nyawa mereka hingga level tertinggi? 

Oiya, selain Nick Jonas yang kembali hadir menyempurnakan film ini, ada juga aktris Awkwafina yang juga menambah keseruan di film ini. Ternyata perannya tak main main, ia menjadi juru kunci, loh. Dan pastinya dijamin lucu, lucu,  dan lucu banget.  

Awkwafina (kumparan) 
Ada juga sedikit kejutan yang membuat kita yang nonton tidak sadar berdecak kagum. Pokoknya film ini layak tonton banget deh buat kamu yant butuh hiburan untuk membaikkan mood lagi ke semula.

Makin penasaran, kan, pastinya. Daripada kepo sendirian mending nonton aja deh. Tapi hari gini masih tayang ga ya filmnya? 😁😁 
Maafkeuun riview yang kelamaan ini gaes #pasangmukapolos 😊😊


#zyasstory
#zyasreview
#jumanji2thenextlevel 
#reviewfilm
#filmbagus

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran