5 Camilan Paling Fenomenal Saat Mager dan Mati Gaya di Era Covid-19


Dua pekan sudah anak-anak kita belajar #dirumahaja, dan itu pun diperpanjang lagi. Kini bukan hanya anak-anak yang mulai mager tapi emak juga mulai mati gaya. Pasar yang kemungkinan tutup, sayuran yang mulai langka dan harganya pun mulai melambung. Belum lagi timbangan yang mulai perlahan geser ke kanan. Sukses bikin program diet Emak berantakan, hadehhh... ternyata efek Corona sebegitu dahsyatnya buat Emak. #upps

Beras boleh irit tapi tetepungan Emak malah jadi boros. Kenapa? Karena Emak sibuk bikin camilan hampir setiap hari, agar anak-anak betah #dirumahaja sambil menyelesaikan tugas dari guru masing-masing. Belum lagi Emak juga ketitipan keponakan perempuan satu yang tak kalah hebohnya dari tiga krucils di rumah. Sering laper, tapi ga mau makan nasi jadinya malah banyak jajannya. Sementara mimihnya santuy, Emak di sini yang dibikin senewen sama nih anak satu. 

Untungnya Emak ga kehabisan akal. Supaya keponakan tetap hepi ga banyak jajan dan khusyuk dengan tugas sekolahnya, Emak mesti menyediakan dopping yang pas dan sesuai selera. Tiga cewek kurang lebih samalah seleranya karena mereka juga dari dari rumpun yang sama. Hehe...

Ternyata mereka lebih suka camilan gurih, pedas dan renyah ketimbang yang manis-manis. Meski ada beberapa roti yang mereka suka. Akhirnya Emak bisa menarik kesimpulan camilan paling fenomenal dan terlaris di rumah kite selama Corona ini adalah sebagai berikut: 

1. Peyek Kacang 


Camilan paling laris karena kriuknya, kres kres kres... bikinnya lama tapi ngabisinnya cepet bener. Resep sudah pernah dishare di sini. Yang mengikuti resep dan jangan yerlalu kental, cukup encer saja. Dijamin peyek kacang akan kriuk abis. 

2. Cilok



Cilok sambal kacang maupun kuah seuhah keduanya jadi favorit bocils di rumah. Apa pun itu asal pedas pasti laris manis. Komposisinya mesti pas supaya tekstur cilok ga keras. Daat merebus pun harus hingga matang karena jika sebentar cilok berarti belum matang dan bisa jadi keras. 

3. Roti Sosis dan Cokelat

 



Aneka macam roti sebenarnya anak-wnak suka. Tapi mereka lebih condong ke roti sosis, pasti lagi lagi karena pedasnya. Roti isi cokelat juga menjadi favorit, manisnya pas dan cokelat lelehnya berlimpah menjadi daya tarik tersendiri buat mereka. 

4. Siomay


Siomay ini sebenarnya eksekusi rikues lain dari cilok. Emak bosan jika harus membuat cilok melulu. Jadilah Emak tawarkan siomay saja. Awalnya mereka ga mau karena inginnya cilok. Tapi begitu disajikan dan banyak juga temen-temennya yang mendampingi, siomay ga sendirian, akhirnya mereka mau juga dan malah jadi favorit. 

5. Fishroll dan sosis goreng pedas



Ini paling mudah membuatnya karena Emak sudah menyediakan stok bentuk frozennya. Emak belum ada niat membuat fish roll dan sosis sendiri meski keinginan sudah ada. Teman Emak ada yang menjualnya dan kebetulannya harganya juga ramah di kantong, jadilah Emak langganan aja sama doi.  Fish roll dan sosis cukup digoreng saja lalu tambahkan saus sambal dan mayonise, mantapp.  

Bagaimana dengan minumannya, mak? Makanan, camilan, masakan Emak selalu membuat sendiri. Minuman? Emak hanya membuat minuman di hari hari tertentu saja. Jika Ramadan Emak suka membuat sop buah, es cendol. Oiya, Emak juga punya produk minuman yang sengaja dipasarkan di sekitar rumah. Shaki thai tea, minuman thai tea original homemade buatan Emak sendiri. Dengan komposisi thai tea, susu evaporasi,  susu kental manis dan gula pasir saja tanpa embel-embel lain. Alhamdulillaah anak-anak suka. Dan akhirnya Emak bikin lebih banyak untuk dicoba dijual, ternyata respon positif. Emak membuat thai tea ini 1x seminggu saja. Pembelinya tetangga aja dan anak-anaknya. Alhamdulillaah.

Nah, bagaimana di rumah Bunda sekalian? Camilan apa yang paling sering dibikin dan menjadi favorit keluarga?


#dapurzya
#camilanfavorit
#zyasdaily
#zyasstory

Komentar

  1. mak, ngiler semua ih liatnya aku
    etapi emang iya diliburkan gini tuh bawaannya pengen makan terus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah, ada apa gerangan ibu guru Riska nu cantik tea mampir ke sini? Bukan mager pastinya ya hehe...
      Kuy, masa liburan masa melebarkan diri karenanya kudu banyak makan biar idulfitri nanti bisa lebar-an dikit 😆😆

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran