Empon Empon Home Made, Herbal Penangkal Corona


Di kondisi sekarang ini kita semua harus 'kuat' dalam artian memiliki imun yang tinggi, badan sehat dan selalu segar. Biar apa, bun? Lah, yang pasti supaya si corona tidak menghampiri. Apalagi yang lebih ditakutkan di jaman ini selain terpapar Covid-19. Anak-anak dan para lansia yang paling rentan, karenanya saya mewanti-wanti pada bocils dan emak abah supaya rajin-rajin menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap bugar.  

Selain olah raga rutin, makan makanan sehat dan mengonsumsi aneka vitamin, kami juga rajin mengonsumsi ramuan jamu tradisional. Dulu jarang-jarang nih minum jamu. Yang sering saya aja minum kunyit asem, kalo lagi rajin ya bikin sendiri, kalo malesnya lagi datang ya saya pesan saja sama tukang jamu langganan. 

Ternyata saat musim corona ini jamu traditional dari bahan rempah-rempah alami menjadi tenar kembali. Empon empon homemade banyak dicari, konon katanya minuman tradisional tersebut berkhasiat sebagai penangkal corona secara alami. Imunitas meningkat karena badan menjadi segar setelah mengonsumsi empon-empon. 
Aneka rempah bahan minuman empon-empon home made berkhasiat

Nah, family project kami kali ini akan membuat empon-empon home made sendiri. Biasanya saya sendiri yang membuatnya, ternyata twins tertarik dan mau belajar. Ya wis dilibatkan sekalian saja, bapake dan si sulung juga ikutan. Finally, saya punya mini project juga kan, buat menyelesaikan tugas akhir "Orientasi Kampung Komunitas" haha... Di saat deadline di depan mata memang ide itu langsung brudul ya. Awalnya kepingin menulis cerita kolaburasi dengan twins, bertigaan kita nulis novel anak gituh, tapi sepertinya ini nanti saja dieksekusinya. Saat ini yang mendesak dan lebih mudah digarap ya membuat jamu dulu. Mumpung bahannya ada dan elemen pendukung juga stand bye di rumah,  ya wis... sekali dayung banyak pulau kita kunjungi, begitulah kira-kira. 

Family Projet Empon-Empon Home Made

Pimpro: Mamake Zya 😃
Bendahara: Bapake Engku 💪
Tim Pelaksana: Mamake n Twins 👭
Tim Uji: Mas Sulung n bapake 👍
Empon-Empon Home Made 
Sasaran: seluruh anggota keluarga, saudara dekat dan tetangga sekitar diharapkan dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan tubuh dan memelihara daya juangnya dengan mengonsumsi minuman jamu homemade ini. 

Estimasi biaya: Berkisar Rp.10.000,- hingga Rp.20.000,- untuk membeli bahan-bahan berupa: jahe, kunyit, sereh, kayu manis, gula aren, gula putih dan jeruk nipis. Oiya, butuh botol juga tapi kami masih punya stok botol sewaktu memproduksi Shaki Thai Tea

Parameter: Tingkat keberhasilan bisa terlihat jika twins tidak bosan membantu pelaksanaan di dapur, antusias menikmati setiap prosesnya bersama. Bapake juga gampang dimintai kucuran dana hehe. Mas Sulung dan bapake sebagai penguji menyatakan enak dan layak konsumsi itu sudah merupakan lampu hijau jika empon-empon home made kami maknyus dan mantull.  

Waktu pelaksanaan: Hari ini langsung buat kitah, dan beberapa kali perpekan kami akan membuatnya jika stok di kulkas sudah mulai habis. Kapan berakhir? Tanpa batas waktu, sampai kami bosan. Haha... semangat amiir maak. 

Harapan ke depan: maunya sih bisa dijual produknya tapi dikonsumsi sendiri juga tidak apa-apa. Diberikan ke emak abah di rumah juga para saudara dan tetangga yang membutuhkan. Kami tidak menargetkan bisa menjual empon-empon ini, karena sudah ada produk thai tea yang kami produksi secara berkala untuk jualan.  
Mari mulai mengeksekusi gaes... resep dan laporan pelaksanaan akan dibuat di post terpisah blog ini. Selamat menantikaaan. 

Salam semangaaat bunda sekalian.  

#zyasstory
#zyasdaily
#zyasfam
#miniproject
#orietasikomunitas
#ipbekasi
#ibuprofesional
#emponempon
#homemade 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran