Day 15 Al-Qur'an Journaling ~ Qs. At Taubah:105 ~ Bersungguh-sungguh dalam Bekerja

Tentang Kesungguhan dalam Bekerja 

Berada di mana pun kita sejatinya haruslah memberi manfaat. Baik untuk pengembangan diri juga bagi orang lain. Apalagi menjadi penyebab orang lain sukses. Masya Allah. Dalam rangka meraih rida-Nya sudah sepantasnya apa-apa yang kita lakukan dilandaskan akan keikhlasan, tak berahapar balasan. Jika ada keuntungannya selainnya itu adalah bonus, hadiah. Hadiah akan kesungguhan kita dalam memberi manfaat. Betul? 


Dalam hal ini bekerja, memberi dampak postif akan kegiatan lain karena usaha kita. Hasil pekerjaan kita, karya nyata yang dikerjakan dengan kesungguhan membuahkan hasil terbaik. Tentu kita akan senang bukan kepalang. Rasa syukur tak terhingga terucap terus menerus, alhamdulillaah. Tahukah kita, sepanjang waktu Allah melihat apa yang kita kerjakan? Berada di satu tempat, satu daerah bahkan satu komunitas, Allah senantiasa mengawasi apa yang bisa kita lakukan di sana. Sungguh merugi orang tak memberi kontribusi nyata padahal dia mampu saat dibutuhkan. Hhmm... 

وَقُلِ ٱعْمَلُوا۟ فَسَيَرَى ٱللَّهُ عَمَلَكُمْ وَرَسُولُهُۥ وَٱلْمُؤْمِنُونَ ۖ وَسَتُرَدُّونَ إِلَىٰ عَٰلِمِ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَٰدَةِ فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ 

"Dan Katakanlah: "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan." (Qs. At Taubah : 105)

Kembali soal dedikasi, kesungguhan bekerja harus dilandasi karena Allah. Meski mungkin orang lain tak melihat hasil kerja kita tapi Allah,Rasul-Nya dan orang-orang mukmin lainnya melihat apa yang kita kerjakan. Menanti apa yang kita hasilkan. 



Sebuah pencapaian besar dimulai dari langkah kecil, langkah awal bersama-sama merintisnya menjadi mahakarya. Bukan tak mungkin kita bisa dan mampu. Tetap semangat berkarya dan memberi manfaat pada sesama. 
Salam takjim untuk semua teman-teman pejuang Lisy Tera. Mari bersama melangkah dan capai kesuksesan. 


#quranjournaling
#quranjournal
#TantanganRamadan1441HRumlit
#PetualanganLisyTera
#JelajahDuniaIslam 
#LisyTera 
#bukuanak




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran