Kawung 3 Bojong Rangkas Wisata Alam Kekinian di Timur Cikarang Bekasi

Sebagai warga Bekasi saya merasa ketinggalan banget nih kayaknya, karena baru tahu ada juga tempat wisata kekinian yang keceh badai di Bekasi. Akhir-akhir ini banyak tetangga, teman bahkan saudara yang sudah berkunjung ke Kawung 3 Bojong Rangkas. Dari cerita mereka yang heboh bisa dipastikan tempat wisata ini sepertinya bagus, seru dan meriah. 

Akhirnya kemarin saya dan beberapa teman berkunjung ke sana. Awalnya ragu karena masih pandemi begini, ada rumor yang mengatakan kawasan wisata Kawung 3 Bojong Rangkas ini ditutup untuk sementara. Tapi ada juga yang mengatakan itu cuma hoaks, Kawung 3 Bojong Rangkas tetap boleh dikunjungi asal mematuhi protokol kesehatan dengan benar. 

Di mana Letak Kawung 3 Bojong Rangkas?


Sudah hampir genap 8 bulan kita dihadapkan pada kondisi pandemi yang mengharuskan banyak aktivitas dilakukan di rumah saja. Tentu bosan melanda, kan? Dan butuh me time sejenak untuk mengembalikan suasana hati. Salah satunya dengan piknik. Piknik yang bagaimana yang mampu mengembalikan suasana hati untuk lebih baik dan siap beraktivitas kembali? Kalau saya piknik yang murah meriah tapi bagus. Wkwkwkkk... emak-emak banget ituhh. 

Nah, Kawung 3 Bojong Rangkas ini adalah pilihan tepat bagi warga sekitar Bekasi yang ingin melepas penat dan melupakan sejenak aktivitas rutinnya. Piknik tipis-tipis dan tidak terlalu jauh letaknya. Lokasi wisata ini terletak di kampung Ciranggon, desa Cipayung, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. 
Untuk yang tinggal di daerah Bekasi kota bisa melalui jalur arah SGC (Sentra Grosir Cikarang) dari sana ambil jalur ke arah Rengas Bandung, menuju pasar Bojong melewati rel kereta api, ikuti jalurnya dan akan ketemu lokasi Kawung 3 Bojong Rangkas. 
Dari arah Karawang bisa melalui rute Karawang -Bekasi, tiba di pasar Bojong ambil rute menuju kampung Ciranggon, Cipayung. Lokasi wisata Kawung 3 Bojong Rangkas berdekatan dengan kantor desa Cipayung. 


Ada Apa Saja di Kawung 3 Bojong Rangkas? 


Jika pergi ke suatu tempat wisata tentu kita mencari tahu dulu ada apa saja di sana, kan? Fasilitas apa saja yang ada di sana dan bagaimana penampakannya. Sebagai kawasan wisata yang menamai sebagai area wisata alam edukasi, ekologi, ekonomi, dan ekososial, Kawung 3 Bojong Rangkas tentu sudah mempersiapkan diri sebagus mungkin untuk memuaskan para pengunjung. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang memikat, aneka wahana juga tersedia. Ada arung jeram yang memanfaatkan aliran sungai Cibeet, mobil ATV, motocross, sewa sepeda, rumah pohon dan live music. Oiya, ada banyak spot foto selfie kekinian dan instagramable di Kawung 3 Bojong Rangkas. Anda bisa puas menikmati pemandangan dan berfoto ria di sana. 


 

Fasilitas di Kawung 3 Bojong Rangkas


Wisata Alam Kawung 3 Bojong Rangkas ini menempati hutan pinus yang cukup luas. Selain itu tersedia sarana dan prasarana yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. Diantaranya: Toilet, mushola, meja, kursi di sepanjang jalur pejalan kaki dan dekat spot foto. Bagi Anda yang tidak membawa makanan dan minuman tidak perlu khawatir karena di sana tersedia juga kedai makanan dan minuman. Area parkirnya juga cukup luas. Kawung 3 Bojong Rangkas salah satu dari sekian banyak tujuan wisata yang masih memperbolehkan pengunjungnya membawa makanan dan minuman dari rumah. Karenanya di dalam area wisata banyak tersedia saung-saung untuk pengunjung duduk santai sambil menikmati perbekalan yang dibawa. 



 

Tiket Masuk Kawung 3 Bojong Rangkas


Sebelum berkunjung ke tempat wisata kita harus tahu berapa harga tiket masuknya. Harga tiket masuk wisata alam Kawung 3 Bojong Rangkas relatif murah, yakni 15.000/orang untuk dewasa dan 5.000/orang untuk anak-anak (3 tahun ke atas). Tiket parkir 10.000/mobil. 



Jam buka wisata alam Kawung 3 Bojong Rangkas: Senin-Jumat: 08.00-17.00 sedangkan Sabtu-Minggu: 08.00-22.00
Untuk info lebih lanjut bisa dikepoin akun instagram wisata alam ini yakni: @kawung3_bojongrangkas 

Nah, masih ragu untuk ke Kawung 3 Bojong Rangkas? Pastinya tidak, ya. 
Selain spot foto yang menjadi kelebihannya, di wisata alam ini juga ada Taman Rusa. Untuk masuk ke sini pengunjung harus membayar lagi 10.000/orang. Pengunjung dapat melihat rusa dari dekat dan anak-anak bisa memberi makan rusa-rusanya. Pasti menyenangkan sekali bukan?  

Untuk mendapatkan spot foto yang bagus dan tidak ramai, silakan datang lebih pagi. Oiya, jalanan menuju Kawung 3 Bojong Rangkas ini ketika sudah memasuki Cipayung jalan akan menyempit, dan menuju ke lokasi akan sulit jika bertemu kendaraan lain dari arah yang berlawanan. Ada jalur alternatif yang biasa dilalui motor. Jika mobil Anda ingin lewat jalan tersebut, bersiaplah, adrenalin Anda akan bergejolak karena rute yang berkelok dan jalan yang sempit, belum lagi risiko kesasar.

Tapi peluh yang Anda rasakan nanti akan terbayarkan ketika sudah sampai di lokasi. Anda akan langsung menghambur ke lokasi foto dan tak sabar untuk selfie. 

Selamat menikmati me time Anda bersama keluarga, semoga bisa kembali segar dan siap untuk beraktivitas kembali di esok hari. 








Komentar

  1. Seru seru, cakep pemandangannya. Gak sangka klo ini ada di Bekasi. Kudu kemari nih saiyah. Terima kasih Akak Zy udah berbagi info dan cerita piknik tipis²nya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran