The Penthouse: War in Life, Drama dengan Plot Twist di Tiap Episode

The Penthouse: War in Life adalah drama Korea Selatan yang tayang di SBS setiap Senin dan Selasa dan baru saja usai penayangannya. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Lee Ji ah, Kim So Yeon, Eugene, Um Ki Joon hingga Yoon Jong Hoon. 

The Penthouse dari awal penayangannya sudah menarik perhatian karena jalan cerita yang rumit dan konflik beragam. Drama ini ditulis oleh Kim Soon Ok yang terkenal dengan drama dengan jalan cerita kontroversial dan berani. Sebut saja The Last Empress, siapa yang tak berdecak dengan drama yang penuh sensasi ini? 

Di tangan sutradara Joo Dong Min, The Penthouse menjadi drama dengan perolehan rating tertinggi hampir di tiap episodenya. The Penthouse sendiri bercerita tentang masyarakat kelas atas yang menghuni Hera Palace,  apartemen mewah 100 lantai di kawasan Gangnam, Korea Selatan. Mereka berlomba menguasai Penthouse di Hera Palace tersebut. 

Tiap tokoh mempunyai rahasia dan ambisi masing-masing. Berawal dari ambisi para orang tua penghuni Hera Palace yang berlomba memasukkan anak mereka ke sekolah seni. Dan segala cara pun dilakukan untuk mencapai ambisi mereka meski harus membunuh salah satu calon siswa. 

Para pemain The Penthouse, pict: SBS

Drama The Penthouse ini berfokus pada kisah tiga wanita. Yakni Shim Soo Ryeon (Lee Ji ah), Cheon Seo Jin (Kim Seo Yeon) dan Oh Yoon He (Eugene). Mereka bertiga tinggal di Hera Palace tapi latar belakang dan karakter mereka sungguh berbeda. 

Shim Soo Ryeon adalah anak konglomerat kaya, ia menikah dengan Jo Dan Te dan menjadi ratu di Penthouse. Seo Jin juga berasal dari keluarga kaya raya pemilik yayasan seni dan sebuah rumah sakit. 

Berbeda dengan keduanya, Oh Yoon He berasal dari keluarga miskin dan tak bersuami. Ia rela melakukan apa saja untuk membahagiakan anaknya,  Bae Ro Na. Hingga akhirnya Yoon He dan Ro Na bisa tinggal di Hera Palace. 

Drama The Penthouse hampir tidak menghadirkan tokoh protagonis. Semua pemainnya berkarakter antagonis dengan berbagai sifatnya. Pun dengan anak-anaknya yang juga ternyata menjadi pelaku perundungan terhadap teman mereka. 

Yang juga perlu mendapat perhatian serius dan mesti dicermati adalah parenting style yang diterapkan masing-masing orang tua di drama ini. Seo Jin sangat tegas dalam mendidik anaknya dan cenderung memaksakan kehendak. Ia ingin Eun Byeol (Choi Ye Bin) menjadi penyanyi sopran terkenal seperti dirinya yang kini juga menjadi guru vokalnya. 

Eun Byeol merasa tertekan, psikisnya menderita. Ia dipaksa bagus dalam pelajaran dan juga bernyanyi padahal kemampuannya tak sampai ke sana. Ditambah kenyataan bahwa keluarganya hancur dan ibunya yang selama ini dianggapnya sebagai teladan ternyata melakukan hal yang membuatnya membenci ibunya. 

Eun Byeol tak tahan dengan semua itu dan ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Apakah berhasil? Rahasia apa yang sebenarnya Eun Byeol tahu tentang Seo Jin. Bagaimana sikap Seo Jin selanjutnya?

Di luar karakter antagonisnya ini, Kim Seo Yeon sangat apik memerankan Seo Jin. Pastinya emak-emak kesal bin sebal terhadapnya. Seo Yeon adalah artis serba bisa yang sudah malang melintang di dunia akting. Benar-benar totalitas dalam memainkan tiap perannya. Aku suka. 
 
Shim Soo Ryeon, Cheon Seo Jin dan Oh Yoon He pict: SBS 

The Penthouse yang berkisah tentang kerasnya pendidikan masyarakat elit Korea dan bisnis
real estate yang ditayangkan sejak 26 Oktober 2020 lalu baru saja usai. Apakah ceritanya juga telah usai?

Episode terakhir drama ini ditutup dengan ending yang masih menggantung. Bagi yang sudah menuntaskan episode 21 drama The Penthouse ini tentu yakin akan ada sesion 2. Bahkan rumornya drama ini hingga sesion 3.

Jo Dan Te, salah satu antagonis di drama The Penthouse, pict: SBS 

The Penthouse Sesion 1 menyisakan banyak pertanyaan. Kenapa yang baik berakhir menderita? Kenapa para penjahat masih asik menikmati kejayaannya? Bagaimana nasib anak-anak mereka? Apakah Oh Yoon He dan Shim Soe Ryeon benar-benar meninggal? 

Kita nantikan saja The Penthouse sesion 2. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran