Hometown Cha Cha Cha, Drakor yang Must Watch Bangetsss


Masih ingat Pak Han, Kim Seon Ho mentor keceh di Start Up? Kali ini drama terbarunya sudah tayang, loh. 

Udah tau, kan? 

Yahh, kok, belum. Ketinggalan info dong dirimu. 

Sejak Sabtu, 28 Agustus 2021 kemarin Hometown Cha Cha Cha drama yang dibintangi Kim Seon Ho ini sudah tayang di TvN tiap pukul 21.00. Drama dengan cerita sederhana dan ringan, tentang keseharian penduduk di desa.  

Mengambil setting cerita di desa pesisir pantai Gongjin cerita ini menghadirkan juga pemandangan pantai yang indah dan suasana desa yang tentram dengan penduduk yang saling menghargai.

Kim Seon Ho berperan sebagai Hong Du Shik di Hometown Cha Cha Cha 



Adalah Hong Du Shik, seorang pemuda baik dan murah hati. Ia selalu membantu siapa saja yang membutuhkan. Kepala Hong biasa dia dipanggil, selalu menjadi orang pertama yang datang saat ada yang membutuhkan bantuan. 

Du Shik memiliki banyak kebisaan, dikenal baik para penduduk desa dan menjadi idola para nenek. 

Satu adegan di episode 1 yang membuat hati mencelos. Saat Kepala Hong menggendong seorang nenek ke balai desa untuk menonton televisi. 

Kenapa kau selalu membantuku?

Karena aku ingin membalas budi, sejak kakekku meninggal kau selalu masak untukku sudah 999x lebih 

Itu kan sudah lama sekali,

Tak apa, aku akan selalu ada di dekatmu, kapan kau butuh aku akan datang. 



Melihat adegan ini aku langsung jatuh cinta sama drama ini. Dialognya dalem banget, pesannya juga sampai ke hati. Adegannya natural. Hong menggendong nenek dengan ikhlas dan lama bahkan sampai ia membetulkan posisi gendongannya ketika dirasa tubuh nenek akan merosot ke bawah. 

Yoon Hye Jin seorang dokter gigi yang akhirnya pindah ke Gongjin karena ia memegang teguh prinsipnya. Hye Jin selalu berkata blak blakan tanpa berpikir panjang apakah kata-katanya akan menyinggung perasaan lawan bicaranya atau tidak. Penduduk Gongjin pun sempat kaget dibuatnya. Hye Jin yang baru saja membuka klinik gigi di Gongjin ini, di hari pertama pembukaan kliniknya tak ada satu pun pasien yang datang. 


Shin Min A berperan Sebagain Yoon Hye Jin di Hometown Cha Cha Cha

Du Shik menasihati Hye Jin tentang kehidupan yang tak selamanya mulus dan bertakdir baik bagi semua orang. 

'Hidup tak selalu adil bagi semua orang. Ada orang yang jalannya penuh lubang dan tidak mulus. Ada juga orang yang berlari sekuat tenaga, lalu menemui jurang di ujung jalan.' 

Kata-kata bijak Hong Du Shik ini akhirnya membuat Hye Jin perlahan mengerti kesalahannya dan berusaha membaur dengan masyarakat desa. Apakah usahanya berhasil? 

Di episode 2 selain menampilkan Kepala Hong yang bijak, juga ada adegan yang bikin tertawa. Saat Hye Jin bingung mencari tukang untuk merenovasi rumah dan klinik yang baru saja di sewanya. Hong sigap menawarkan diri. Hye Jin tentu tak mudah percaya, masa iya pemuda pengangguran tapi banyak kerjaan ini bisa segalanya. 

Ajaib, Hong yang tahu Hye Jin meragukan kemampuannya, sigap mengeluarkan kartu nama, tidak hanya satu tapi banyak dan panjang sekali. Wkwkwkkk.... Dari mengecat, memasang wallpaper, mengganti ubin lantai hingga membetulkan pipa ledeng dan gas. Hye Jin pun menyebutnya sebagi orang aneh.


Kuy, masih ragu untuk menontonnya? Buruan ditonton Kakak mumpung Hometown Cha Cha Cha baru dua episode. 

Memang terlalu dini untuk meraba bagaimana jalan cerita selanjutnya karena tiap karakter masih abu-abu. Konflik cerita pun belum muncul ke permukaan. Tapi untuk kamu yang sedang mencari alternatif tontonan yang tidak membutuhkan energi banyak untuk mencerna jalan cerita, drama ini adalah pilihan tepat. Dan pesona 'orang baik' Kim Seon Ho sangat sayang untuk dilewatkan. 

Percaya deh, drama yang tayang di TvN jam 9 malam tiap Sabtu-Minggu ini layak ditonton, karena adegannya natural, pesannya dapet banget. Aku suka cinematografinya yang juaraaa banget. Chemistry, heartwarming dan visualnya juga bagus banget. Nah, yang bikin aku langsung jatuh cinta itu ceritanya. Ga terpikir kok bisa penulisnya bikin cerita kek gini, sederhana tapi 'ngena banget.' Sempat mikir, ada ga sih orang seperti Kepala Hong di jaman sekarang ini? Calon mantu idaman emak-emak, nih. 

Baca juga : 

Review The Penthouse Sesion 1 

Review Drakor Start Up 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran