6 Ide Bekal Sekolah Untuk Anak Abg


 Halo Bunda, sudah hari Sabtu lagi nih, waktunya besok kita belanja mingguan, kan. Persiapan untuk bekal anak sekolah satu pekan ke depan. Apa saja ide bekal yang sudah ditulis dan akan dieksekusi pekan ini Bun, sudah ada kah? 


Nah, Zyas Corner ingin berbagi ide perihal perbekalan ini. Tapi karena anak kami sudah remaja tentu beda menu dan tampilannya untuk bekal anak TK dan SD pastinya, ya, Bun. 

Bekal untuk remaja biasanya kayak gimana sih? 
Emang anak remaja masih bawa bekal ke sekolah? 
Kenapa ga dikasih uang saku aja bisa jajan di kantin sekolah? 


Masih banyak lagi pertanyaan yang saya terima seputar bekal twin ini. Awal mereka masuk SMA, saya masih rajin posting tentang bekalnya. Tapi mereka akhirnya malu karena ternyata ada beberapa ibu temannya yang memperhatikan medsos saya dan nyeletuk, 'tuh twin aja bawa bekal kenapa kamu ga mau?' 
Imbasnya temannya ada yang kepo ada juga yang julid, jadi twin meminta saya untuk mengurangi memberitahu bocoran bekal mereka. 

Tapi ternyata beberapa dari mereka malah tambah kepo karena ibunya selalu menanyakan 'bekal apa yang twin bawa hari ini, kamu ga tertarik ikut bawa bekal juga?'
Haha serba salah, ya twin. Emak ga upload, eh, emak yang lain nanyain. 

Jadi penasaran berapa banyak bekal yang dibawa kalo anak abg bawa bekal, kan?

Baiklah, menjawab kekepoan dan berbagi ide perbekalan anak kami, saya akan share di Zya's Corner ini tentang penampakan bekal twin pekan kemarin.

Oiya, bekalnya masih seperti biasanya ya Bun. Selalu lengkap, dari karbohidrat, protein, sayuran hingga jus atau teh hangat. Cemilan pun terkadang saya bawakan jika mereka ada pelajaran tambahan atau kegiatan ekskul. 

Bekal Senin 




Untuk hari Senin biasanya saya bekali mereka makanan berat yang cukup banyak, karena ada upacara bendera, xixixi. Dan pulangnya pun menjadi lebih sore karena ada jam tambahan menggantikan jam upacara di pagi hari. 
Senin ini, saya memasak nasi putih, ayam semur, orek tempe, acar kuning wortel, buncis dan ketimun. 

Bekal Selasa




Hari Selasa cukup dengan bekal sederhana tapi tetap komplet. Saya memasak untuk mereka nasi putih bawang goreng, nila goreng garing, tumis brokoli bawang putih, dan gulai nangka muda. Kemarin mereka juga saya bekali sambal sasetan untuk teman si nila goreng. 

Bekal Rabu




Hari Rabu twin ada pelajaran tambahan usai jam sekolah. Aghnia ada les bahasa Inggris. Jadi saya menambahkan cemilan yang lebih banyak dan berat. Biasanya saya membuat cilok bumbu kacang, pastry isi atau bakpao isi ayam pedas. 
Untuk Rabu kemarin, saya bekali twin nasi putih dengan taburan abon ayam, ikan cue keranjang goreng, pecak terong rebus, dan tumis nangka muda pedas. 

Bekal Kamis




Di hari Kamis Azima ada pelajaran olahraga, ia selalu meminta tambahan ekstra jus, biasanya membawa dua thumbler yang diisi jus selain teh hangat untuk selesai berolahraga. 
Kamis kemarin saya memasak nasi putih abon ayam, orek tempe pedas, oseng baby cumi cabai hijau dan acar kuning lagi. Seperti biasa isiannya wortel, buncis dan ketimun. Acar kuning ini salah satu tumisan sayur favorit twin. 

Bekal Jumat




Hari Jumat mereka ada kegiatan ekskul, kebetulan twin mengambil ekskul Jepang atau Nihongo. Segala sesuatu yang berbau kejepangan. Belajar bahasa dan menulis huruf Jepang juga mempelajari tentang Jepang. Pernah juga cosplay ala anime anime Jepang. Haha... Mereka enjoy melakukannya. 
Bekal Jumat kemarin simpel saja, saya memasak nasi putih, chicken stik crispy, orek tempe lagi, dan ase bihun putren. 

Bekal Sabtu




Biasanya Sabtu itu tentatif, mereka kadang pergi sekolah, kadang tidak. Karena sekolah wajib hanya di hari Senin hingga Jumat saja. Dan Sabtu biasanya ada kegiatan lain. Twin ikut organisasi lain di sekolah. Mereka berdua sangat aktif, jadi ada saja yang mereka lakukan di hari Sabtu. Jika mereka berangkat ke sekolah, otomatis saya akan menyiapkan bekal. Dan untuk Sabtu ini saya memasak nasi putih, oncom goreng tepung, oseng baby cumi cabai hijau lagi dan capcay kembang tahu. 

Kok menunya banyak yang sama? Iya betul, karena saya belanja sayur dan kebutuhan dapur itu perpekan. Jadi memaksimalkan semua bahan, terkadang memasak menu yang sama dalam sepekan. Kadang juga di-mix saja bahannya. 

Favorit twin itu tempe orek. Tempe goreng mereka kurang suka. Kadang saya menyiasati dengan digoreng tepung. 
Bagaimana dengan tahu? Mereka cukup suka, tapi pekan kemarin saya ga belanja tahu. Jadwal tahu untuk pekan depan saja. Hehe ... Nantikan parade bekal twin pekan depan ya, Bun. 


Nah, cukup simpel dan mudah memasaknya, kan, Bunda. Semoga ide bekal twin ini bisa menjadi inspirasi bagi Bunda untuk menyiapkan bekal anak-anak, ya. Selamat berkreasi Bunda.*** 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran