Serunya Bikin Blog (Lagi) Materi 1 KABA Batch 3 Kabin Blogging

 

Sebelum kuceritakan pengalaman seru yang ditunggu-tunggu. Aku mau cerita awalnya dulu. 

Bermula dari dibukanya Kampung Bakat Batch 3 aku sudah exicited banget mau daftar. Padahal belum tahu mau ikut kelas mana, mau ambil kabin apa? 

Yupp, nama kelasnya itu Kabin. Karena kita diumpamakan menaiki sebuah kapal besar bernama Quantum Oasis di Kampung Bakat ini. Terdiri dari banyak kelas, selanjutnya akan disebut Kabin. Lalu kita sebagai pelajar yang belajar di Kabin disebut dengan Shippers. 

Akhirnya aku memutuskan untuk masuk Kabin Menulis yang dalam hal ini mempelajari tentang Blogging. Meskipun sudah punya blog tapi aku masih awam dan gaptek dengan dunia blogging ini. 

Materi 1 Kabin Blogging dimulai Senin lalu, 4 September 2023. Kami belajar mengenal apa itu blog terlebih dulu. Materi 1 dibawakan oleh Ayunda Amelia. 

Ayunda Mia, panggilan akrab mbak Amelia, menjelaskan dengan detail dan sangat jelas tentang blog. Mulai dari pengertian, sejarah, macam-macam blog hingga cara membuatnya. 

Betul sekali, misi pertama kita adalah membuat blog. Bebas di platform mana aja, boleh di wordpress atau Blogger. 

Nah, karena aku udah punya blog yang ini, aku coba buat baru untuk anakku. Maksud hati buat untuk keduanya, tapi di tengah perjalanan, lah kok ga bisa masuk lagi pake email si adek, bisa cuma si kakak. 

Akhirnya bermodalkan pengetahuan dari belajar di awal sama Ayunda Mia, kucoba bikin blog untuk Azima. 

Dan taraaa ... Jadilah blog alakadarnya untuk si kakak. https://azimakiyowo.blogspot.com/?m=1

Katanya terkesan alay, hahaha, gapapalah kan buat anak abege. Karena saat mencari nama blog tadi tuh ternyata ga gampang, banyak yang sudah dipakai. Jadi harus unik dan mudah diingat, jadilah pake nama itu. Wkwkwkkk .... 

Lalu blognya di isi apaan? Ya terserah si kakak mau ditulis apa, terserah aja kak. Blog sebagai diari juga gapapa. Jangan jadikan beban.

Persoalan berikutnya adalah, printilan blognya. Yupp, blognya belum cantik, temanya masih sederhana belum ditentukan juga label dan lain-lainnya. Foto profilnya pun belum bisa masuk. Udah dicoba diganti² fotonya tetap ga bisa, dan ku ga tahu itu masalahnya di mana. Wkwkkk. 


Baiklah, misi pertama kan cuma diminta buat blog, dan itu sudah dilakukan, kalo untuk mempercantik itu mah belakangan, hehe. Nanti juga mudah-mudahan anaknya bisa ngutak ngatik sendiri. 

Terima kasih Ayunda Amelia atas ilmunya. Ga sabar menanti pelajaran selanjutnya.***


 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Senantiasa Memurnikan Cinta

Cara Mudah Menyimpan Jengkol Agar Lebih Awet

Cara Mengenali Gula Merah Asli di Pasaran